Arsitek Blog

Apa itu Konstruksi Kualitas?

Apa itu Konstruksi Kualitas?

Seorang teman saya menempatkan saya di tempat ketika dia meminta saya untuk melihat rumah baru yang ingin dia beli. “Saya tidak yakin apa yang harus saya cari,” dia bertanya. “Apa itu konstruksi kualitas?”

Untuk harga, tentu, itu kualitas yang layak; itu tidak dalam bahaya kehancuran, gagang pintu tidak jatuh, dan air tidak menetes melalui atap yang bocor – tetapi itu juga bukan merupakan bentuk keterampilan konstruksi.

Jadi saya menunjukkan beberapa masalah yang mudah diperbaiki; insulasi pita yang hilang, beberapa trim interior longgar, penilaian buruk di belakang, dan masalah pengerjaan yang ceroboh lainnya.

Tetapi saya juga tidak bisa tidak memerhatikan betapa sangat berbeda kualitas rumahnya berasal dari rumah kecil awal abad ke-20 yang sering kami undang untuk perbaiki; rumah yang masih berdiri setelah 70 atau 80 tahun dengan banyak selesai dan perlengkapan asli mereka utuh.

Dan saya bertanya-tanya, akankah rumah-rumah yang kita bangun saat ini masih ada, dalam kondisi yang baik, dan diminati 80 tahun dari sekarang?

Cukup jelas di rumah baru teman saya bahwa kualitas dapat diukur dalam beberapa cara. Ketika kami berjalan melewati rumah, dia mengajukan pertanyaan tentang kesehatan, umur panjang, dan nilai – akankah rumah saya berdiri? Akankah ini berlangsung cukup lama tanpa perbaikan terus-menerus? Apakah konstruksi layak untuk apa saya membayarnya?

 

Akankah Rumah Saya Berdiri?

Kemungkinan besar, ya. Keruntuhan rumah sangat jarang. Tapi kendur, menetap, retak dan tekuk terjadi di rumah setiap hari. Berapa banyak rumah “bergerak”, dan pengaruhnya terhadap kesehatan struktur, adalah tanda-tanda kualitas.

Inspeksi cepat dapat memberi Anda beberapa petunjuk tentang kualitas struktur rumah. Periksa jendela dan pintu; apakah mereka membuka dan menutup dengan mudah? Jendela dan pintu yang menempel terkadang merupakan tanda gerakan dalam struktur yang disebabkan oleh pengendapan.

Celah di langit-langit dan dinding drywall di mana pun di rumah juga merupakan tanda pergerakan berlebihan bingkai rumah – jangan menganggap sedikit tambalan dan lukisan akan menutupinya!

Dinding ruang bawah tanah atau pondasi harus selalu kering, tegak, dan bebas dari retakan lebih dari 1/16 “lebar. Beberapa retakan garis rambut normal (terutama di dinding beton yang dituang), tetapi retakan yang tidak dapat Anda cat adalah tanda drainase yang buruk, air yang buruk, atau tanah yang buruk.

Carilah dua jenis retak fondasi yang berbeda, keretakan horizontal panjang adalah tanda masalah air di luar rumah; retak diagonal, atau retakan yang mengikuti pola sambungan mortir di blok beton, menunjukkan tanah menetap di bawah rumah.

 

Akankah Rumah Saya Butuh Perbaikan Konstan?

Sebagai pemilik rumah, berharap untuk meluangkan sedikit waktu untuk perbaikan rutin, tetapi rumah baru yang berkualitas baik tidak perlu banyak. Perhatikan baik-baik di setiap rumah yang Anda pertimbangkan untuk tanda-tanda bahwa Anda akan menghabiskan akhir pekan Anda mencoba untuk mengikutinya.

Air adalah musuh setiap rumah. Sebagian besar upaya desain dan konstruksi diarahkan untuk menjaga air keluar. Ketika itu masuk, itu menyebabkan segala macam masalah yang akan meminta Anda untuk perhatian dan perbaikan konstan.

Air dapat bocor melalui fondasi (lihat di atas), tetapi hanya sesering itu bocor di sekitar bukaan – pintu, jendela, ventilasi, dan sebagainya. Semua komponen ini memerlukan material tambahan yang disebut “berkedip” untuk mengarahkan air menjauh, tetapi tidak selalu dipasang dengan benar (jika ada). Pastikan inspektur rumah Anda memeriksa untuk melakukan flashing yang tepat.

Konstruksi murah yang dirancang jasa arsitek akan muncul pertama di tempat-tempat yang paling banyak digunakan – pintu, faucet, lemari rak, dan lantai sangat rentan. Pintu “berongga inti” akan menghemat beberapa dolar di atas pintu inti yang kokoh, tetapi pintu berongga tidak akan menerima pukulan dari anak-anak dan hewan peliharaan. Dan tidak ada tambalan pintu berongga jika klub golf yang salah membuat divot menjadi satu (tanyakan ibu saya tentang hal ini).

Perlengkapan pipa adalah cara yang sama – keran berlapis krom murah dengan gagang berongga akan cepat aus, dan tidak semudah mengganti karena toko perbaikan rumah akan Anda percaya.

Eksterior pintu harus dibalut di luar untuk melindungi bingkai kayu dari kerusakan cuaca, dan pintu masuk harus fiberglass – produk fiberglass baru hampir tidak dapat dibedakan dari kayu dan bertahan sangat lama.

Sistem rak lemari “White Wire” adalah salah satu barang yang paling banyak diganti di rumah baru. Rak-rak itu tidak buruk, tetapi perangkat keras yang menahannya di dinding tidak bertahan lama. Untuk beberapa dolar tambahan, Anda harus memilih kayu atau sistem laminasi yang dibuat di situs (mereka terlihat lebih baik juga!).

Dan kemudian ada lantai – itu yang paling sering rusak dan menunjukkannya juga. Berhati-hatilah dengan lantai vinil lembaran yang menunjukkan beberapa pengeritingan di tepinya, grout yang retak di lantai ubin, dan karpet dengan padding yang sangat tipis atau tanpa bantalan.

 

Apakah Kualitas Rumah Saya Layak Apa yang Saya Bayar Untuk Ini?

Itu tergantung, saya kira, pada apa yang Anda pikir Anda dapatkan. Untuk jumlah uang yang diberikan, hanya ada begitu banyak nilai yang tersedia.

Apa yang Anda inginkan untuk ditukar? Jika sebuah rumah besar adalah tujuan Anda, Anda harus menurunkan harapan Anda untuk “barang” jika ingin mempertahankan kualitas tinggi. Hal yang sama berlaku untuk pembeli yang menginginkan banyak “trotoar banding”; lebih banyak barang di luar berarti lebih sedikit barang di bagian dalam – jika kualitas keseluruhan penting bagi Anda.

Dan jika Anda menginginkan kualitas dalam segala hal, carilah rumah yang lebih kecil, rumah yang lebih tua, atau rumah yang dapat Anda tingkatkan dari waktu ke waktu.

Anda dapat menambahkan penyelesaian dan perlengkapan yang lebih baik ke rumah mana pun, tetapi Anda tidak dapat membuat struktur berkualitas buruk dengan layak.

Rumah seharga harga belinya adalah rumah yang akan tetap terlihat bagus bagi pembeli berikutnya – apakah pembeli itu datang dalam lima atau lima puluh tahun. Sebelum teman saya pindah lain kali, saya harap saya akan memiliki kesempatan untuk mengatakan itu padanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *