Blog

Bahaya Merokok

Bahaya Merokok

Label pada dilarang merokok memberi Anda petunjuk pertama Anda. Yap, itu benar! Merokok tidak aman. Bertahun-tahun yang lalu efek buruk dari merokok tidak diketahui. Mereka yang merokok selama bertahun-tahun tidak tahu bahayanya. Sekarang setelah informasi ini tersedia dan diketahui, dan beberapa mungkin ingin menyerah, dapat dimengerti bahwa mereka yang merokok selama bertahun-tahun mungkin berjuang dalam upaya mereka untuk berhenti merokok. Apa yang sulit dipahami adalah mengapa anak muda masih merokok hari ini meskipun kita tahu bahaya dan efek merokok.

Merokok dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. Dengan memperlambat aliran darah Anda, itu membuat tekanan pada jantung dan pembuluh darah Anda. Hal ini dapat menyebabkan kematian jaringan pada anggota badan dan bahkan amputasi. Tar dari rokok akan melapisi paru-paru Anda dan menyebabkan kanker. Jika Anda pernah mendengarkan diri sendiri atau seseorang yang merupakan perokok batuk, Anda akan mendengar deru paru-paru yang tidak sehat. Telah ditunjukkan bahwa menggunakan rokok low-tar tidak efektif karena perokok cenderung menyeret asap lebih dalam ke paru-paru mereka.

Karena Anda akan memiliki pembuluh darah yang tersumbat dan paru-paru yang tersumbat, mudah untuk memahami mengapa Anda tidak akan mengambil oksigen sebanyak yang akan dilakukan oleh bukan perokok. Otot-otot Anda membutuhkan oksigen berfungsi seperti halnya otak dan jaringan tubuh Anda. Asap tangan kedua dapat menyebabkan asma pada bayi yang lahir dari ibu yang merokok dan kemungkinan meningkat jika orang tua dan orang lain terus merokok di rumah. Mereka juga memiliki bobot lahir yang lebih rendah. Bagi perokok, ketegangan yang ditimbulkan pada tubuh Anda dapat menyebabkan Emphysema, penyakit yang perlahan-lahan akan membusuk paru-paru Anda dan menyebabkan kematian yang lambat. Emfisema dapat menyebabkan bronkitis kronis dan ketegangan dapat menyebabkan gagal jantung dan paru-paru.

Merokok dapat menyebabkan stroke. Karena menyebabkan timbunan lemak di pembuluh darah Anda, pembuluh darah tersebut menjadi sempit dan stroke dapat terjadi. Ini juga bisa menyebabkan serangan jantung. Satu dari lima kematian akibat penyakit jantung disebabkan oleh merokok kecuali pada orang yang lebih muda di mana tiga dari empat.

Kanker selain paru-paru mungkin tidak secara langsung terkait dengan merokok. Namun, ada lebih banyak perokok yang mengembangkan hampir setiap jenis kanker daripada non-perokok. Merokok meningkatkan risiko Anda untuk mereka. Satu-satunya pengecualian adalah tingginya tingkat kanker paru-paru di kalangan wanita yang tidak merokok. Para peneliti belum menemukan bukti konklusif untuk apa penyebabnya, tetapi ini adalah satu pengecualian, bukan aturan dilarang merokok nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *